PUSKESMAS CIKUPA BERHARAP RAIH PARIPURNA

PANDEGLANG.-Puskesmas harus menjadi pilar utama dalam mendukung tercapainya masyarakat Pandeglang yang sehat. Untuk itu, kegiatan pelayanan serta pendukungnya harus ditingkatkan. Demikian dikatakan Asisten Daerah Bidang Pemerintahan, Drs. H. Ramadhani pada acara Akreditas Unit Pelayanan Teknis (UPT) Puskesmas Cikupa, Kamis (31/10/2019). Hadir dalam acara tersebut, Camat Pandeglang, Dra. Hj. melly Dyah Rahmalia dan Sekretaris Kecamatan, A. Suhaerudin, S.STP berserta unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika).

“Kami berharap, kegiatan akreditasi ini menjadi pemacu sekaligus pemicu bagi jajaran Puskesmas Cikupa untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” katanya.

Hal senada dikatakan Camat Pandeglang. Ditambahkan, harapan Pemerintah Kecamatan adalah terus tumbuh dan berkembangnya kualitas/mutu pelayanan Puskesmas Cikupa, baik dari sisi manajemen, administrasi dan pelayanan kesehatannya. “Kegiatan akreditasi ini harus dijadikan momentum penting untuk terus berupaya lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, sehingga diharapkan dapat mewujudkan visi dan misi Kecamatan Pandeglang, terlebih visi dan misi Kabupaten Pandeglang,” tutur Melly.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Cikupa, dr. Haerudin menyatakan, peningkatan layanan kepada masyarakat terus dilakukan dengan berbagai upaya, seperti peningkatan mutu dan kinerja pegawai. “Mudah-mudahan dengan upaya keras selama ini Puskesmas Cikupa bisa mendapat Predikat Paripurna. Namun, apapun hasilnya, tidak akan menyurutkan semangat kami untuk terus meningkatkan kinerja pelayanan,” katanya.*

Mungkin Anda juga menyukai