EMPAT KELURAHAN SIAP BENTUK PPID PEMBANTU

PANDEGLANG.- Empat kelurahan (Babakan Kalang Anyar, Kabayan, Kadomas dan Pandeglang) di Kecamatan Pandeglang menyatakan siap untuk membentuk Pejabat Pengelola Informasi & Dokumentasi (PPID) Pembantu.

Hal itu terungkap saat digelarnya acara Sosialisasi PPID Pembantu yang disampaikan oleh Dinas Komunikasi, Informasi, Sandi & Statistik (Diskomsantik) Kabupaten Pandeglang, Kamis (21/11/2019). Acara dibuka Camat Pandeglang, Melly Dyah Rahmalia dengan narasumber Mia Maulidina Rizki (Kepala Seksi Pelayanan & Informasi), Lurah, Sekretaris Lurah dan Kepala Seksi Pemerintahan Kelurahan.

“Kami menyambut baik dengan pembentukan PPID Pembantu di kelurahan sebagai bagian dari upaya mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih. Atas dasar itulah, hari ini kami mengundang dari Diskomsantik Pandeglang untuk menyampaikan sosialisasi pembentukan PPID Pembantu di kelurahan,” kata Camat.

Melly berharap, kegiatan sosialisasi bisa membuka dan menambah wawasan para lurah dan sekretaris lurah sebagai bekal untuk menjalankan PPID Pembantu nanti.

Sementara itu, Kasi Pelayanan & Informasi Diskomsantik Pandeglang, Mia menyatakan, pembentukan PPID Pembantu di kelurahan sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbup). “Minggu lalu, kami mengirimkan surat ke seluruh kecamatan untuk segera membentuk PPID Pembantu di desa/kelurahan. Alhamdulillah, hari ini Kecamatan Pandeglang sudah siap untuk membentuk,” ujarnya.***

 

Mungkin Anda juga menyukai