RAGAM INFORMASI PEMBANGUNAN KELURAHAN KADOMAS

PELATIHAN KESIAPSIAGAAN BENCANA

13-08-2019 KEL. KADOMAS

KADOMAS, Pelatihan Kesiapsiagan masyarakat dalam menghadapi bencana bekerja sama langsung dengan Badan Penanggulang Bencana Daerah Pandeglang (BPBD), Jumat (28/06/2019).  Acara Pelatihan kesiapsiagan masyarakat dalam menghadapi becncana di laksanakan di Kelurahan Kadomas di buka oleh Zaenal Aripin Selaku Lurah Kadomas, A. Suhaerudin, S.STP (Sekertaris Camat), Endan Permana, S.Sos ( Seksi damkar dan kedaruratan).  Kegiatan Simulasi bencana ini  untuk membentuk warga yang siap-siaga... Selanjutnya

RUMAH WARGA KADOMAS TERBAKAR

13-08-2019 KEL. KADOMAS

KADOMAS, Musibah kebakaran terjadi di kampung Kadomas, kali ini musibah tersebut menimpa Pak Anan (38), warga kampong kadomas RT/RW 01/01, Kelurahan Kadomas, Kecamatan pandeglang, Minggu (4/8/2019) sekitar pukul  23.00 Wib. Adapun kronologis kejadian menurut keterangan sdr. Anan 60 Tahun (Mengontrak Rumah sdr. Joni) menerangkan bahwa pada pukul 18.00 wib dalam keadaan rumah gelap akibat pemadaman listrik sehingga sdri. Suhaeni 39 istri... Selanjutnya

PISAH SAMBUT BHABINKAMTIBMAS

13-08-2019 KEL. KADOMAS

KADOMAS. Bhabinkamtibmas Kelurahan Kadomas, Brigadir Dedi Supriyadi atau yang biasa disapa Bang Dedi, pamit dengan warga binaannya di Kelurahan Kadomas Kecamatan Pandeglang pada Jumat (9/8/2019). “Perpisahan bukanlah akhir dari segalanya”. Setiap pertemuan pasti ada perpisahan dan setiap perpisahan biasanya penuh dengan suka cita dan haru tapi terkadang perpisahan  ada juga yang menggembirakan namun kebanyakan dari perpisahan di hiasi dengan kesedihan karena... Selanjutnya

POSYANDU MELATI 1

13-08-2019 KEL. KADOMAS

KADOMAS, Kegiatan penimbangan di Posyandu Melati 1 setiap bulannya mengadakan penimbangan berat badan dan  tinggi badan di Kadomas lebak , kamis (8/8/2019) setiap bulannya kegiatan Posyandu Melati di Kp. Kadomas terdapat 38 anak (BALITA) yang rutin ikut berpartisipasi setiap bulannya, tidak hanya anak-anak yang datang ke posyandu tapi ibu hamil juga ikut serta datang ke Posyandu, Kegiatan posyandu ini utamanya adalah... Selanjutnya

PEMBENTUKAN KMSB

12-08-2019 KEL. KADOMAS

KADOMAS, Pembentukan Forum Kelompok Masyarakat Siaga Bencana (KMSB) Mensosialisasikan Kesiapsiagan Penaggulangan Bencana alam yang di adakan di Kelurahan Kadomas, Kecamatan Pandeglang, Jumat (2/8/2019). Pembentukan KMSB, Tujuan dari kegiatan ini adalah membentuk masyarakat mandiri dan tanggap bencana serta pengurangan risiko bencana. Adapun sasarannya adalah seluruh stakeholder terkait penanggulangan bencana di daerah termasuk didalamnya lembaga swadaya masyarakat, Selain itu juga dilakukan pembekalan terkait... Selanjutnya

PEMBANGUNAN DRAINASE

12-08-2019 KEL. KADOMAS

Kadomas, Program peningkatan sarana dan prasarana pelayanan publik pengadaan atau pembangunan pemeliharaan sarana dan prasarana Kelurahan Kadomas (Dana Kelurahan TA. 2019) pembangunan drainase jalan Kp.Cicalung Rw 04 Kelurahan Kadomas dengan biaya anggaran sebesar Rp. 29.670,000,-. Rabu (10/07/2019) ‘’Pembangunan Drainase di Kp. Cicalung Kelurahan Kadomas Kecamatan Pandeglang yang dibangun dengan menggunakan anggaran yang bersumber dari dana Kelurahan Tahun anggaran 2019, mendapat sambutan... Selanjutnya

BERITA KELURAHAN KADOMAS

12-11-2018 KEL. KADOMAS

PANDEGLANG.- Lorem ipsum dolor sit amet consectetuer Nam feugiat orci Vestibulum turpis. Eu cursus sem Curabitur dui convallis ut augue sit risus risus. Maecenas elit eget non sagittis neque libero senectus mollis quis ut. Tincidunt sem tortor turpis et Nulla eleifend tellus condimentum In lacus. Felis lacinia cursus id ut consectetuer risus condimentum Cum sapien quis. Lacus. Augue amet Nullam rutrum... Selanjutnya

BERITA KELURAHAN KADOMAS

12-11-2018 KEL. KADOMAS

PANDEGLANG.- Lorem ipsum dolor sit amet consectetuer Nam feugiat orci Vestibulum turpis. Eu cursus sem Curabitur dui convallis ut augue sit risus risus. Maecenas elit eget non sagittis neque libero senectus mollis quis ut. Tincidunt sem tortor turpis et Nulla eleifend tellus condimentum In lacus. Felis lacinia cursus id ut consectetuer risus condimentum Cum sapien quis. Lacus. Augue amet Nullam rutrum... Selanjutnya

  1. SEJARAH SINGKAT
  2. GAMBARAN UMUM
  3. STRUKTUR
  4. TUPOKSI
  5. PROGRAM
  6. PELAYANAN
  7. DATA PEGAWAI
  8. VISI DAN MISI

SEJARAH KELURAHAN KADOMAS

 

Kelurahan Kadomas adalah salah satu kelurahan dari 4 kelurahan di Kecamatan Pandeglang Kabupaten Pandeglang, nama Kelurahan diambil dari nama salah satu kampung yang berada di wilayah Kelurahan Kadomas, namun belum jelas arti dari kata “Kadomas” yang sebenarnya.

Selanjutnya nama pimpinan yang pernah menjabat sebagai Lurah Kadomas adalah sebagai berikut :

NAMA LURAH

TAHUN

KETERANGAN

TATANG MUHTAR

2001-2002

Lurah

RAIS SUDIN

2002-2003

Lurah

ISA

2003-2004

Lurah

ATMA

2004-2005

Lurah

MAHDUN

2005-2006

Lurah

OOS SOBARI, SE

2006-2006

Lurah

TEGUH IMANTO, SE

2006-2007

Lurah

IYAS MADLIAS, SE

2007-2009

Lurah

HJ. NENENG NURAENI, SH

2009-2010

Lurah

DADANG IRHANDI

2010-2011

Lurah

ENJAT MUNAJAT, SE

2011-2012

Lurah

ARSUDIN

2012-2012

Lurah

SAEPUL BAHRI

2012-2017

Lurah

ZAENAL ARIPIN, SE

2017 Sampai Sekarang

Lurah

  1. LETAK GEOGRAFIS

Secara Geografis Kelurahan Kadomas terletak di bagian Selatan Kecamatan Pandeglang dengan luas wilayah 255.085 H.

  • Sebelah Utara berbatasan dengan Kelurahan Kabayan Kecamatan Pandeglang
  • Sebelah Selatan berbatasan dengan Kelurahan Sukaratu Kecamatan Majasari
  • Sebelah Barat berbatasan dengan Kelurahan Karaton Kecamatan Majasari
  • Sebelah Timur berbatasan dengan Kelurahan Babakan Kalang Anyar Kecamatan Pandeglang

Luas wilayah Kelurahan Kadomas adalah 255.085 H yang terdiri dari :

  1. Tanah perkarangan permukiman rakyat kurang lebih = -
  2. Tanah perkebunan rakyat lebih kurang = 15.60 Ha
  3. Tanah persawahan rakyat lebih kurang =
  4. Tanah peternakan rakyat lebih kurang =
  5. Tanah perikanan rakyat lebih kurang =
  6. Tanah perkuburan kurang lebih =
  7. Tanah kekayaan lebih kurang =
  8. Tanah yang dipergunakan jalan umum Provinsi, Kabupaten dan Kelurahan                                                                               = 82.130
  9. Tanah kehutanan rakyat kurang lebih = 112 Ha

 

  1. TOPOGRAFIS KELURAHAN KADOMAS

Keadaan Topografis Kelurahan Kadomas dilihat secara umum keadaanya merupakan daerah tinggi, dengan ketinggian/pegunungan………… Kelurahan Kadomas mempunyai iklim subtropics sehingga pengaruh langsung terhadap aktivitas pertanian dan pola tanam di Kelurahan Kadomas.

A. ORBITASI/JARAK IBU KOTA

JARAK (KM)

KELURAHAN KADOMAS

IBU KOTA KECAMATAN

IBU KOTA KABUPATEN

IBU KOTA PROVINSI

Kelurahan Kadomas

0

4

0

16

Ibu Kota Kecamatan

3

3

4

20

Ibu Kota Kabupaten

3

3

12

16

Ibu Kota Provinsi

25

0

0

16

 B. PRASARANA UMUM YANG ADA

NO

JENIS PRASARANA

VOLUME

KONDISI

LOKASI ( RT)

1

2

3

4

5

1

Jalan Nasional

 

 

 

2

Jalan Kabupaten

3 km

 

 

3

Jalan Kelurahan

 

 

 

4

Jembatan Beton dijalan Kelurahan

 

 

 

5

Jembatan Besi

 

 

 

6

Gedung Paud

4 Unit

Baik

 

7

Gedung SD/MI

4 Unit

Baik

 

8

Gedung SLTP

3 Unit

Baik

 

9

Gedung SLTA

2 Unit

Baik

 

10

Pangkalan Ojeg

4 Unit

 

 

11

MCK

5 Unit

1 Kurang Baik

 

12

Kantor Kelurahan

1 Unit

Baik

 

13

Masjid

7 Unit

Baik

 

14

Mushola

10 Unit

Baik

 


C.  ASET KELURAHAN/KEKAYAAN KELURAHAN

NO

JENIS PRASARANA

VOLUME

KONDISI

LOKASI (RT)

 
 

1

2

3

4

5

 

1

Tanah Bengkok

4 unit

 

 

 

2

Lapangan Sepak Bola

 

 

 

 

3

Tanah Kantor Kelurahan

100 Meter²

Dimanfaatkan

Kp. Kadomas

 

4

Kursi Tamu Kelurahan

 2 Set

Dimanfaatkan

Kantor Kelurahan

 

5

Meja Kerja Kelurahan

 16 Unit

Dimanfaatkan

Kantor Kelurahan

 

6

Lemari Arsip Kelurahan

 4 Unit

Dimanfaatkan

Kantor Kelurahan

 

7

Lemari Rak Surat Kelurahan

 4 Unit

Dimanfaatkan

Kantor Kelurahan

 

8

Kursi Plastik Keperluan Rapat Kelurahan

 34 Buah

Dimanfaatkan

Kantor Kelurahan

 

9

Motor Inventaris

 3 Unit

Dimanfaatkan

Kantor Kelurahan

 

DEMOGRAFI KELURAHAN KADOMAS KEPENDUDUKAN

Jumlah penduduk dan luas wilayah yang besar bisa menjadi modal dasar pembangunan sekaligus bisa menjadi bahan pembangunan, jumlah  jiwa keseluruhan penduduk Kelurahan Kadomas adalah 5.561 jiwa terdiri dari laki-laki 2,876 dan perempuan 2.685 jiwa dengan jumlah kepala Keluarga Sebanyak 1.617. agar dapat menjadi dasar pembangunan maka jumlah penduduk harus disertai kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang memadai. Penanganan kependudukan sangat penting sehingga potensi yang memiliki mampu menjadi pendorong dalam pembangunan khususnya pembangunan Kelurahan Kadomas. Berkaitan dengan kependudukan, aspek yang penting antar lain perkembangan jumlah penduduk, kepadatan dan persebaran serta strukturnya.

LAKI-LAKI

PEREMPUAN

JUMLAH TOTAL

2.876

2.685

5.561

KEPADATAN DAN PERSEBARAN PENDUDUK


Persebaran penduduk di Kelurahan Kadomas tidak rata, secara absolut jumlah penduduk pada tiap-tiap Rukun Tetangga ( RT )terlihat tidak berimbang, karena luas wilayah masing-masing Rukun Tetangga (RT) berbeda maka tingkat kepadatan penduduknyapun tidak sama.

KK LAKI-LAKI

KK PEREMPUAN

JUMLAH TOTAL

1.321

296

1.617


Permasalahan yang dihadapi di Kelurahan Kadomas yaitu :

  1. Masih kurangnya pemahaman masyarakat tentang prilaku hidup sehat dalam keseharianya terlihat dari rata-rata penduduk belum mempunyai jamban, pembungan sampah dan saluran pembungan air limbah dan belum tertatanya hewan ternak seperti kandang ayam dan kambing yang berdekatan dengan rumah.
  2. Masih kurangnya pembinaan dan permodalan terhadap kelompok usaha kecil.
  3. POTENSI

Kelurahan Kadomas mempunyai potensi yaitu penghasil emping melinjo, opak, ranginang, karoket dan pengrajin tas dan dompet ada yang perorangan ada juga yang perkelompok, begitu dalam pendidikan masyarakat Kelurahan Kadomas tingkatan pendidikan.

Tugas Pokok, Fungsi dan Rincian Tugas

Lurah

 

Lurah mempunyai tugas pokok membantu Camat dalam :

  1. Melaksanakan kegiatan pemerintahan kelurahan
  2. Melakukan pemberdayaan masyarakat
  3. Melaksanakan pelayanan masyarakat
  4. Memelihara Ketentraman dan ketertiban umum, dan
  5. Memelihara sarana dan prasarana serta fasilitas pelayanan umum

Dalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (1), Lurah mempunyai fungsi.

 1. Penyusunan program dan kegiatan kelurahan

  1. Pengoordinasian penyelenggaraan pemerintahan di wilayah Kelurahan
  2. Penyelenggaraan kegiatan pembinaan ideologi Negara dan kesatuan bangsa lingkup rukun warga
  3. Pengoordinasian kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat
  4. Pembinaan penyelenggaraan terhadap kegiatan di bidang POS YANDU dan kebersihan
  5. Pelaksanaan pembinaan penyelenggaraan bidang kesejahteraan sosial
  6. Pelaksanaan penatausahaan Kelurahan
  7. Pelaksaan tugas lain yang diberikan oleh Camat sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Rincian tugas Lurah adalah sebagai berikut :

  1. Menyusun program kerja kegiatan di tingkat Kelurahan
  2. Menyusun usulan rencana anggaran belanja Kelurahan
  3. Mempelajari dan menelah peraturan Perundang-undangan, petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis yang berlaku
  4. Melaksanakan koordinasi dengan Seksi-seksi pada unit Kerja maupun SKPD/Instansi terkait sesuai dengan bidang tugasnya dalam rangka kelancaran pelaksaan tugas
  5. Mengatur dan mendistribusikan pekerjaan kepada bawahan
  6. Menyelenggarakan ketatausahaan kelurahan dalam menunjang kinerja organisasi
  7. Menyelenggarakan pelayanan umum kepada masyarakat sesuai peraturan yang berlaku
  8. Menyelenggarakan pemeliharaan prasarana dan fasilitas pelayanan umum untuk menunjang kegiatan masyarakat
  9. Menyelenggarakan tugas-tugas umum pemerintahan, kesejahteraan rakyat, pembinaan ketentraman dan ketertiban, serta ekonomi pembangunan dan pemberdayaan masyarakat
  10. Memantau, dan mengevaluasi pelaksaan tugas bawahan
  11. Memberikan penilain dan menandatangani Sasaran Kinerja Pegawai
  12. Memberikan saran, pendapat dan pertimbangan kepada atasan sesuai dengan bidang tugasnya
  13. Melaporkan pelaksanaan program dan kegiatan kepada atasan, dan
  14. Melaksanakan tugass-tugas lain yang diberikan atasan sesuai tugas dan fungsinya.

Sekretariat Kelurahan

  1. Sekretariat Kelurahan dipimpin oleh seorang Sekretaris Kelurahan yang berada di bawah dan bertanggungjawab kepada Lurah
  2. Sekretaris Kelurahan yang mempunyai tugas pokok membantu Lurah dalam menyiapkan bahan rumusan kebijakan dan pelaksanaan pengelolaan administrasi umum, sarana dan prasarana, kerumahtanggaan, keuangan, kepegawaian, kehumasan, organisasi dan tatalaksana serta melaksanakan pelayanan teknis administrative kepada unsur satuan organisasi Pemerintahan Kelurahan
  3. Dalam melaksanakan tugas pokok sebagaimana dimaksud pada ayat (2) Sekretaris Kelurahan mempunyai fungsi :
  4. Pelaksanaan penyusunan rencana dan program kegiatan layanan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan pemerintah Kelurahan
  5. Pelaksaan pengelolaan administrasi kerumahtanggan, tatalaksana dan ketatausahaan pemerintah Kelurahan.
  6. Pelaksanaan pengelolaan administrasi kepegawaian, keuangan, sarana dan prasarana pemerintah Kelurahan
  7. Pelaksanaan penusunan dan penyampaian laporan kegiatan pemerintah Kelurahan
  8. Pelaksanaan tugas kedinasan lain sesuai dengan bidang tugas, fungsi dan ketentuan yang berlaku
  9. Pelaksaan evaluasi dan pelaporan pelaksaan tugas
  10. Pelaksaan koordinasi pelayanan kesekretariatan dengan sub unit kerja lain di lingkungan Kelurahan.

Rincian Tugas Sekretaris adalah sebagai berikut :

  1. Menyusun program kerja dan rencana kegiatan kesekretariatan
  2. Menyusun usulan rencana anggaran belanja kegiatan kesekretariatan
  3. Menghimpun dan mempelajari petunjuk teknis, peraturan perundang-undangan yang berlaku yang berhubungan dengan bidang tugasnya sebagai pedoman dan landasan kerja
  4. Melaksanakan koordinasi dengan seksi-seksi pada unit kerja maupun SKPD/Instansi terkait sesuai dengan bidang tugasnya dalam rangka kelancaran pelaksaan tugas
  5. Mengatur dan mendistribusikan pekerjaan kepada bawahan
  6. Menyediakan pelaksanaan tugas inventarisasi data kesekretariatan
  7. Me;aksanakan ketatausahaan guna tertib administrasi
  8. Melaksakan pelayanan KTP, pindah tempat, kelahiran dan kematian
  9. Melaksanakan urusan umum, kepegawaian, keuangan untuk terwujudnya tertib administrasi
  10. Memantau, dan mengevaluasi pelaksanaan tugas bawahan
  11. Memberikan penilain dan menandatangani Sasaran Kinerja Pegawai
  12. Memberikan saran, pendapat dan pertimbangan kepada atasan sesuai dengan bidang tugasnya
  13. Melaporkan pelaksanaan program dan kegiatan kepada atasan, dan
  14. Melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan atasan sesuai tugas dan fungsinya.

Seksi Pemerintahan

  1. Seksi Pemerintahan dipimpin oleh seorang Kepala Seksi yang berada dan bertanggungjawab kepada Lurah
  2. Kepala Seksi pemerintahan mempunyai tugas pokok membantu Lurah dalam menyiapkan bahan rumasan kebijakan dan pelaksanaan penyusunan, perencanaan, pelaksanaan dan pengkoordinasian penyelenggaraan administrasi pemerintah Kelurahan
  3. Dalam melaksanakan tugas pokok sebagaimana dimaksud pada ayat (2) Kepala Seksi Pemerintahan mempunyai fungsi :
  4. Pelaksanaan dan pengkoordinasian penyusunan rencana dan kegiatan penyelenggaraan administrasi pemerintah Kelurahan
  5. Pelaksanaan pengelolaan dan pelayanan administrasi kependudukan, catatan sipil dan pertanahan
  6. Pengkoordinasian pelaksanaan penyelenggaraan Pemilihan umum
  7. Pelaksanaan koordinasi penyelenggaraan pembinaan administrasi kepengurusan RW/RT
  8. Pelaksanaan fasilitas penyelenggaraan pemilihan ketua RW dan RT
  9. Pelaksanaan tugas kedinasan lain sesuai dengan bidang tugas, fungsi dan ketentuan yang berlaku
  10. Pelaksanaan evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas, dan
  11. Pelaksanaan koordinsi pelayanan pemerintahan dengan sub unit kerja lain di lingkungan Kelurahan.

Rincian Tugas Kepala Seksi Pemerintahan adalah sebagai berikut :

  1. Menyusun program kerja dan rencana kegiatan di bidang pemerintahan
  2. Menyusun usulan rencana anggaran belanja kegiatan pemerintahan
  3. Menghimpun dan mempelajari petunjuk teknis, peraturan perundang-undangan yang berlaku yang berhubungan dengan bidang tugasnya sebagai pedoman dan landasan kerja
  4. Melaksanakan koordinasi dengan seksi-seksi kelurahan dan lembaga kelurahan
  5. Mengatur dan mendistribusikan pekerjaan kepada bawahan
  6. Menyusun program dan pembinaan Penyelenggaraan ketertiban, keamanan dan pemerintahan umum di Kelurahan
  7. Membantu penyelenggaraan administrasi kegiatan kesatuan bangsa dan perlindungan masyarakat
  8. Menyusun program dan pembinaan administrasi kependudukan dan catatan sipil
  9. Melaksanakan pembinaan dan fasilitas tentang pemilu, kependudukan, transmigrasi keamanan dan ketertiban di tingkat Kelurahan
  10. Memprosese perijinan Ijin Mendirikan Bangunan (IMB), Ijin Gangguan (IG), kawasan perumahan, keramaian, SKCK, ijin terbang dan pengangkutan kayu
  11. Memantau, dan mengevaluasi pelaksanaan tugas bawahan
  12. Memberikan penilaian dan menandatangani Sasaran Kinerja Pegawai
  13. Memberikan saran, pendapat dan pertimbangan kepada atasan sesuai dengan bidang tugasnya, dan
  14. Melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan atasan sesuai tugas dan fungsinya.

Seksi Pembangunan

  1. Seksi Pembangunan dipimpin oleh seorang Kepala Seksi yang berada dibawah dan bertanggung jawab kepala Lurah
  2. Kepala Seksi Pembangunan mempunyai tugas pokok membantu Lurah dalam menyiapkan bahan rumusan kebijakan penyusunan, perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian administrasi sarana dan prasarana serta pembangunan pemerintahan Kelurahan
  3. Dalam melaksanakan tugas pokok sebagaimana dimaksud pada ayat (2) Kepala Seksi Pembangunan mempunyai fungsi :
  4. Pelaksaan penyusunan rencana program dan kegiatan pembangunan pemerintahan Kelurahan
  5. Pengkoordinasian penyusunan rencana program dan kegiatan pembangunan wilayah Kelurahan
  6. Penyusunan bahan rumusan pengembangan potensi pendapatan daerah dan peningkatan perekonomian di wilayah Kelurahan
  7. Pelaksanaan koordinasi pengembangan potensi pendapatan daerah dan peningkatan perekonomian masyarakat dengan Perangkat Daerah dan Instansi lainnya
  8. Pelaksanaan pembinaan terhadap usaha-usaha pengembangan potensi pendapatan dan peningkatan perekonomian masyarakat
  9. Pelaksanaan tugas kedinasan lain sesuai dengan bidang tugas, fungsi dan ketentuan yang berlaku
  10. Pelaksanaan evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas, dan
  11. Pelaksanaan koordinasi pembangunan dengan sub unit kerja lain di lingkungan Kelurahan.

Rincian Tugas Kepala Seksi Pembangunan adalah sebagai berikut :

  1. Menyusun program kerja dan rencana kegiatan di bidang pembangunan dan pemberdayaan masyarakat
  2. Menyusun usulan rencana anggaran belanja kegiatan di bidang pembangunan dan pemberdayaan masyarakat
  3. Menghimpun dan mempelajari petunjuk teknis, peraturan perundang- undangan yang berhubungan dengan bidang tugasnya sebagai pedoman dan landasan kerja
  4. Melaksanakan koordinasi dengan seksi-seksi kelurahan dan lembaga masyarkat di Kelurahan
  5. Mengatur dan mendistribusikan pekerjaan kepada bawahan
  6. Melakukan kegiatan pembinaan terhadap perkoperasian, pengusaha ekonomi lemah dan kegiatan perekonomian lainnya dalam meningkatkan kehidupan perekonomian
  7. Melakukan kegiatan dalam rangka swidaya dan partisipasi masyarakat dan meningkatkan perekonomian serta pelaksanaan pembangunan
  8. Melaksanakan pembinaan pemberdayaan adat dan pengembangan kehidupan sosial budaya masyarakat
  9. Melaksanakan pembinaan dan fasilitas pemberdayaan masyarakat dalam pengelolaan sumber daya alam dan teknologi tepat guna
  10. Memantau, dan mengevaluasi pelaksanaan tugas bawahan
  11. Memberikan penilain dan menandatangani Sasaran Kinerja Pegawai
  12. Memberikan saran, pendapat dan pertimbangan kepada atasan sesuai dengan bidang tugasnya
  13. Melaporkan pelaksanaan program dan kegiatan kepada atasan, dan
  14. Melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan atasan sesuai tugas dan fungsinya.

Seksi Kesejahteraan Sosial

  1. Seksi Kesejahteraan Sosial dipimpin oleh seorang Kepala Seksi yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Lurah
  2. Kepala Seksi Kemasyarakatan mempunyai tugas pokok membantu Lurah dalam menyiapkan bahan rumusan kebijakan penyusunan, perencanaan, pelaksanaan dan pengkoordinasian pelayanan pembangunan kemasyarakatan pemerintahan Kelurahan
  3. Dalam melaksanakan tugas pokok sebagaimana dimaksud pada ayat (2) Kepala Kesejahteraan Sosial mempunyai fungsi :
  4. Pelaksanaan penyusunan rencana program dan kegiatan pembangunan pemerintahan Kelurahan
  5. Pengkoordinasian penyusunan rencana program dan kegiatan pembangunan wilayah kelurahan;
  6. Penyusunan bahan rumusan pengembangan pemberdayaan masyarakat di wilayah kelurahan;
  7. Pelaksaan koordinasi pengembangan pembedayaan masyarakat dengan perangkat daerah dan instansi lainnya;
  8. Pelaksaan pembinaan terhadap usaha-usaha pengembangan pemberdayaan masyarakat;
  9. Pelaksaan tugas kedinasan lain sesuai dengan bidang,fungsi dan ketentuan yang berlaku;
  10. Pelaksaan evaluasi dan pelaporan pelaksaan tugas;
  11. Pelaksaan koordinasi kemasyarakatan dengan sub unit kerja lain di lingkungan kelurahan.

Rincian tugas kepala kesejahteraan sosial adalah sesuai berikut;

  1. Menyusun prongram kerja dan rencana kegiatan di bidang kesejahteraan masyarakaat;
  2. Menyusun usulan rencana anggaran belanja kegiatan di bidang kesejahteraan masyarakaat;
  3. Menghimpun dan mempelajari petunjuk teknis,peraturan perundang-undangan yang berlaku yang berhubungan dengan bidang tugasnya sebagai pedoman dan landasan kerja;
  4. Melaksaan koordinasi dengan seksi-seksi pada unit kerja maupun skpd/instansi terkait sesuai dengan bidang tugasnya dalam rangka kelancaran pelaksanaan tugas;
  5. Mengatur dan mendistribusi pekerjaan kepada bawaha;
  6. Melaksanakan Pembinaan kehidupan keagamaan,keluarga berencana,kesejahteraan dan pendidikan masyarakat;
  7. Melaksakan pembinaan PPK, karang taruna,pramuka dan organisasi kemasyarakatan lainnya;
  8. Memproses perijinan nikah,talak,cerai,rujuk (NTCR) sesuai peraturan perundang-undangan;
  9. Memantau,dan mengevaluasi pelaksanaan tugas bawahan;
  10. Memberikan penilaian dan mendatangani sasaran kinerja pegawai;
  11. Memberikan saran, pendapat dan pertimbangan kepada atasan sesuai dengan bidang tugasnya;
  12. Melaporkan pelaksanaan program dan kegiatan kepada atasan;dan
  13. Melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan atasan sesuai tugas dan fungsinya.

PROGRAM KELURAHAN KADOMAS TAHUN 2019

 

1. PEMBANGUNAN PAVING BLOK KP. KADOMAS LEBAK RT. 02/01

2. PEMBANGUNAN DRAINASE KP. CICALUNG RT. 03/04

3. PEMBANGUNAN PAVING BLOK KP. CICALUNG PASIR SALAM RT. 02/08

4. PEMBANGUNAN TPT KP. PAKALONGAN RT. 01/02

5. PEMBANGUNAN TPT. KP. SINDANG ADIPATI KP. 03/03

6. PEMBANGUNAN POSYANDU KP. KOPENG RT. 03/05

7. PEMBANGUNAN MCK KP. CIJERUK RT. 03/06

8. PEMBANGUNAN MCK KP. KADOMAS PASIR RT. 03/07

9. PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DALAM KESIAPSIAGAAN BENCANA

10. PEMBERDAYAAN USAHA MIKRO KECIL MENENGAH

 

VISI DAN MISI KELURAHAN KADOMAS

 

Visi : Melalui Pelayanan Prima Mewujudkan Kelurahan Kadomas Sebagai Daerah Agrobisnisdan Home Industri

MISI Kelurahan Kadomas:

  1. Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia yang berkualitas
  2. Meningkatkan Layanan Pendidikan dan Kesehatan Masyarakat
  3. Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik
  4. Meningkatkan Perekonomian Masyarakat Berbasis Pertanian, Perikanan dan Home Industri
Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…