RAGAM INFORMASI PEMBANGUNAN KELURAHAN KABAYAN

2 RUMAH DI KABAYAN TERIMA BANTUAN BEDAH …

13-08-2019 KEL. KABAYAN

PANDEGLANG.- Sebanyak 2 rumah di Kelurahan Kabayan Kecamatan Pandeglang, menerima bantuan bedah rumah yang dibiayai oleh APBD Kabupaten Pandeglang tahun Anggaran 2019 dari Dinas Sosial. "Jumlah Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) untuk tahun anggaran 2019 di Kelurahan Kabayan adalah 2 unit rumah," ujar Lurah Kabayan Imat Rohimat. Pada kegiatan tersebut Imat juga memaparkan prinsip-prinsip rumah layak huni yang perlu diterapkan pada pembangunan... Selanjutnya

POSYANDU KENANGA 12 MEWAKILI KELURAHAN K…

12-08-2019 KEL. KABAYAN

PANDEGLANG,- Senin (12/08/2019) Penilaian Lomba Posyandu dimulai pukul 09.00 WIB – Selesai oleh Tim penilaian dari unsur Kecamatan, UPT Puskesmas Cikupa dan Dinas Kesehatan. Posyandu merupakan salah satu bentuk upaya kesehatan bersumber daya masyarakat, dari masyarakat, oleh masyarakat,  untuk masyarakat dalam menyelenggarakan pembangunan kesehatan, guna memberdayakan masarakat dan memudahkan dalam memperoleh pelayanan kesehatan agar mencapai masarakat yang sehat. Seluruh kader dan Kelurahan... Selanjutnya

PENYERAPAN DANA KELURAHAN TAHAP 1

31-07-2019 KEL. KABAYAN

PANDEGLANG.- Rabu (31/07/2019) Seperti halnya dana desa, dana bagi setiap kelurahan yang sejak tahun ini (2019) mulai digulirkan terutama untuk pemberdayaan di seluruh wilayah perkotaan dengan harapan dapat menunjang kesejahteraan masyarakat sekitarnya. Kebijakan ini perlu diapresiasi dan disambut serta segera dilaksanakan dengan persiapan dan rencana matang. Lurah Kabayan, Imat Rohimat menyatakan, Penyerapan Dana Kelurahan Tahap 1 program pembangunan sarana dan prasarana Kelurahan... Selanjutnya

PELAYANAN PEMBAYARAN PBB P2 KELURAHAN KA…

30-07-2019 KEL. KABAYAN

PANDEGLANG,- (30/07/2019) Dalam rangka melakukan service of excellent, Kelurahan Kabayan melakukan pelayanan pembayaran pajak PBB P2 dengan sistem jemput bola, wajib pajak di undang untuk hadir di tempat ketua RW pada waktu dan tanggal yang telah disepakati. Tim dari kelurahan datang ke tempat tersebut untuk melakukan pelayanan pembayaran PBB P2, dengan sistem ini diharapkan kesadaran wajib pajak meningkat untuk mau membayar... Selanjutnya

PERALIHAN BANSOS RASTRA MENJADI BPNT TUN…

08-07-2019 KEL. KABAYAN

PANDEGLANG,- Proses pergantian Kartu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada 252 Masyarakat penerima manfaat yang ada di Kelurahan Kabayan telah dilaksanakan pada Juli 2019. "Rastra tahun ini akan ditransformasikan jadi BPNT. Juli ini target kita semua sudah bertransformasi," kata Imat Rohimat usai membuka rapat koordinasi pelaksanaan program Pemberdayaan Sosial tahun 2019 di Kabayan, Senin (08/07/2019). BPNT bermula dari subsidi raskin (beras miskin)... Selanjutnya

ARISAN GOTONG ROYONG KELURAHAN KABAYAN

07-07-2019 KEL. KABAYAN

PANDEGLANG.- (07/07/2019) Dalam rangka menjaga kondusifitas serta kerja sama dan koordinasi yang baik, Kelurahan Kabayan secara rutin mengadakan arisan forum RW. Dalam kegiatan ini banyak hal di bahas secara musyawarah mufakat guna kemaslahatan warga masyarakat Kelurahan Kabayan. Seluruh unsur ketua RW hadir beserta Lurah Kabayan, Bhabinmas dan Bhabinsa. Kegiatan ini diadakan secara rutin setiap bulan dengan tuan rumah bergantian masing -... Selanjutnya

SIAP UNTUK SELAMAT DENGAN SIMULASI SIAGA…

20-06-2019 KEL. KABAYAN

Sebagai wujud komitmen Kelurahan Kabayan mempersiapkan diri untuk selalu siap siaga terhadap resiko bencana dan siap untuk selamat, Kamis (20/06/2019) Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pandeglang melakukan Simulasi Siaga Bencana di Halaman Kantor Kelurahan Kabayan. Simulasi menceritakan terjadinya kebakaran. Disaat kebakaran terjadi nampak kepanikan dari masyarakat. Saat itulah kehadiran BPBD organisasi yang bergerak di Bidang Kemanusiaan, Kecamatan atau Kelurahan Siaga Bencana... Selanjutnya

BERITA KELURAHAN KABAYAN

12-11-2018 KEL. KABAYAN

PANDEGLANG.- Lorem ipsum dolor sit amet consectetuer Nam feugiat orci Vestibulum turpis. Eu cursus sem Curabitur dui convallis ut augue sit risus risus. Maecenas elit eget non sagittis neque libero senectus mollis quis ut. Tincidunt sem tortor turpis et Nulla eleifend tellus condimentum In lacus. Felis lacinia cursus id ut consectetuer risus condimentum Cum sapien quis. Lacus. Augue amet Nullam rutrum... Selanjutnya

BERITA KELURAHAN KABAYAN

12-11-2018 KEL. KABAYAN

PANDEGLANG.- Lorem ipsum dolor sit amet consectetuer Nam feugiat orci Vestibulum turpis. Eu cursus sem Curabitur dui convallis ut augue sit risus risus. Maecenas elit eget non sagittis neque libero senectus mollis quis ut. Tincidunt sem tortor turpis et Nulla eleifend tellus condimentum In lacus. Felis lacinia cursus id ut consectetuer risus condimentum Cum sapien quis. Lacus. Augue amet Nullam rutrum... Selanjutnya

  1. SEJARAH
  2. GAMBARAN UMUM
  3. STRUKTUR
  4. TUPOKSI
  5. PROGRAM
  6. PELAYANAN
  7. DATA PEGAWAI
  8. VISUALISASI

Sejarah Kelurahan Kabayan

Kabayan berasal dari kata Kabayuan mengandung arti teraliri air, dilihat dari banyaknya mata air yang terdapat di wilayah kabayan. Secara harfiah dapat diartikan juga kabayuan itu tercukupinya kebutuhan sandang pangan papan. Seiring waktu pengucapan Kabayuan berubah menjadi KABAYAN.

 

MASA KEPEMIMPINAN KELURAHAN KABAYAN

 

NAMA LURAH

TAHUN

KETERANGAN

ATMAWIJAYA

1995 - 1996

Kepala Desa

SONI, S.STP

1996 - 1997

Lurah

ARA SUNDAKA, S.STP

1997 - 1999

Lurah

MAFKUDIN

1999 - 2002

Lurah

JUPRAN

2002 - 2005

Lurah

H. DIDI JUKARDI, S. Sos

2005 - 2008

Lurah

H. TRISNANINGSIH, SE

2008 - 2010

Lurah

H. EMAN SANTOSA, S. Sos

2010 - 2015

Lurah

MUHAMAD UWES, S. AP

2015 - 2017

Lurah

IMAT ROHIMAT, S. Sos

2017 sampai sekarang

Lurah

 

GAMBARAN UMUM KELURAHAN KABAYAN

 

1. PETA KELURAHAN KABAYAN

 

 

 

2. MONOGRAFI KELURAHAN KABAYAN

 

1.

Nama Kelurahan

:

KABAYAN

2.

Tahun Pembentukan

:

1976

3.

Dasar Hukum Pembentukan

:

PP No. 07 Tahun 1976

4.

Nomor Kode Wilayah

:

3601211004

5.

Nomor Kode Pos

:

42213

6.

Kecamatan

:

PANDEGLANG

7.

Kabupaten/Kota

:

PANDEGLANG

8.

Provinsi

:

BANTEN

A. DATA UMUM

1.

Tipologi desa

:

a. Persawahan

 

 

:

b. Perladangan

 

 

:

c. Perkebunan

 

 

:

d. Peternakan

2.

Tingkat Perkembangan Desa

:

Swasembada / Swadaya / Swakarya

3.

Luas Wilayah

:

437,36 Ha

4.

Batas Wilayah

a.    Sebelah Utara           

b.   Sebelah Selatan        

c.    Sebelah Barat           

d.   Sebelah Timur 

 

:

:

:

:

 

KELURAHAN KADUMERAK

KELURAHAN KADOMAS

DESA BANGKONOL

KELURAHAN PANDEGLANG

5.

Orbitrasi (Jarak dari Pusat Pemerintahan)

a.    Jarak dari Pusat Pemerintahan Kecamatan

 

 

:

 

 

 

1      Km.

 

 

b.   Jarak dari Pusat Pemerintahan Kota

:

1,5   Km.

 

c.    Jarak dari kota/Ibukota Kabupaten

:

1,5   Km.

 

d.   Jarak dari Ibukota Provinsi

:

25   Km.

6.

Jumlah tanah bersertifikat                 

:

2888 buah

7.

Luas tanah kas desa

:

NIHIL Ha.

8.

Jumlah Penduduk

a.  Laki-laki

b.  Perempuan

c.  Usia 0 – 15

d.  Usia 15 – 65

e.  Usia  65 ke-atas

 

:

:

:

:

:

:

 

9749 Jiwa, 2575 KK

4743 Jiwa

5006 Jiwa

2603 Jiwa

6630 Jiwa

516 Jiwa

9.

Pekerjaan/Mata Pencaharian

a.     Karyawan

1)  Pegawai Negeri Sipil

2)  TNI/Polri

3)  Swasta

b.     Wiraswasta/pedagang

c.      Petani

d.     Tukang

e.      Buruh Tani

f.       Pensiunan

g.      Nelayan

h.     Peternak

i.       J a s a

j.       Pengrajin                             

k.     Pekerja seni

l.       Lainnya

m.    Tidak bekerja/penganggur

 

 

 

:

:

:

:

:

:

:

:

:

:

:

:

:

:

:

 

 

 

410 orang.

21 orang.

375 orang.

131 orang.

281 orang.

76 orang.

195 orang.

250 orang.

0 orang.

16 orang.

35 orang.

26 orang.

7  orang.

176 orang.

389 orang.

 

 

Tingkat Pendidikan Masyarakat 

a.  Lulusan pendidikan umum     

1)  Taman Kanak-kanak

2)  Sekolah Dasar/sederajat

3)  SMP

4)  SMA/SMU

5)  Akademi/D1-D3

6)  Sarjana

7)  Pascasarjana

 

 

:

:

:

:

:

:

 

 

235 orang.

750 orang.

1298 orang.

100 orang.

175 orang.

S2 14 orang / S3  0 orang.

 

b.  Lulusan pendidikan khusus

1)  Pondok Pesantren

2)  Pendidikan Keagamaan

3)  Sekolah Luar Biasa

4)  Kursus Keterampilan

 

:

:

:

:

 

189 orang.

100 orang.

0 orang.

97 orang.

 

c.  Tidak lulus dan tidak sekolah

1)  Tidak lulus

2)  Tidak bersekolah

 

:

:

 

58 orang.

496 orang.

11.

Jumlah Penduduk Miskin

:

756 jiwa, 252 KK (menurut standar BPS)

 

 

TUGAS POKOK DAN FUNGSI LURAH, SEKLUR DAN KASI KASI DI KELURAHAN

BERDASARKAN  PERATURAN BUPATI PANDEGLANG, NOMOR 66 TAHUN 2016

 

LURAH

 

  1. Tugas Pokok
  • Melaksanakan kegiatan Pemerintah Kelurahan
  • Melakukan pemberdayaan masyarakat
  • Melaksanakan Pelayanan masyarakat
  • Memelihara Ketentraman dan ketrtiban umum
  • Memelihara sarana dan prasarana serta fasilitas pelayanan umum

 

  1. Fungsi
  • Penyusunan program dan kegiatan Kelurahan
  • Pengorganisasian penyelenggaraan pemerintahan di wilayah Kelurahan
  • Penyelenggaraan kegiatan pembinaan idiologi Negara dan kesatuan bangsa lingkup rukun warga
  • Pengorganisasian kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat
  • Pembinaan penyelenggaraan terhadap kegiatan di bidang POS YANDU dan kebersihan
  • Pelaksanaan dan pembinaan penyelenggaraan bidang kesejahteraan social
  • Pelaksanaan penatausahaan Kelurahan
  • Pelaksanaan tugas lain yang diberikan Camat sesuai dengan tugas dan Fungsinya.

 

  1. Rincian Tugas Lurah
  • Menyusun program kerja kegiatan di tingkat Kelurahan
  • Menyusun usulan rencana anggaran belanja Kelurahan
  • Mempelajari dan menelaah peraturan perundang-undangan, petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis berlaku
  • Melaksanakan koordinasi dengan seksi-seksi pada unitkaerja maupun SKPD/Instansi terkait sesuai dengan bidang tugasnya dalam rangka kelancaran pelaksanaan tugas
  • Mengatur dan mendistribusikan pekerjaan kepada bawahan
  • Menyelenggarakan ketatausahaan kelurahan dalam menunjang kinerja organisasi
  • Menyelenggaraan pelayanan umum kepada masyarakat sesuai peraturan yang berlaku
  • Menyelenggarakan pemeliharaan prasarana dan fasilitas pelayanan umum untuk menunjang kegiatan masyarakat
  • Menyelenggarakan tugas-tugas umum pemerintahan, kesejahteraan rakyat, pembinaan ketentraman dan ketertiban, serta ekonomi pembangunan dan memberdayakan masyarakat.
  • Memantau dan mengevaluasi pelaksanaan tugas bawahan
  • Memberikan penilaian dan penandatanganan sasaran kinerja pegawai
  • Memberikan saran, pendapat dan pertimbangan kepada atasan sesuai dengan bidang tugasnya
  • Melaporkan pelaksanaan program dan kegiatan kepada atasan, dan
  • Melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan atasan sesuai tugas dan fungsinya.

 

SEKRETARIS LURAH

 

  1. Tugas Pokok

Membantu Lurah dalam menyiapkan bahan rumusan kebijakan dan pelaksanaan pengelolaan administrasi umum, sarana dan prasarana, kerumahtanggaan, keuangan, kehumasan,  organisasi dan tatalaksana serta melaksanakan pelayanan teknis  administrative kepada unsur satuan organisasi pemerintah kelurahan.

 

  1. Fungsi Sekeretaris Lurah
  • Pelaksanaan penyusunan rencana dan program kegiatan layanan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan pemerintah Kelurahan
  • Pelaksanaan pengelolaan administrasi kerumahtanggan, tatalaksana dan ketatausahaan pemerintah Kelurahan
  • Pelaksanaan pengelolaan administrasi kepegawaian, keuangan, sarana dan prasarana pemerintah Kelurahan
  • Pelaksanaan penyusunan dan penyampaian laporan kegiatan pemerintah Kelurahan
  • Pelaksanaan tugas kedinasan lain sesuai dengan bidang tugas, fungsi dan ketentuan yang berlaku
  • Pelaksanaan evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas
  • Pelaksanaan koordinasi pelayanan kesekretariatan dengan sub unit kerja lain di lingkungan Kelurahan.

 

  1. Tugas Sekretaris Lurah
  • Menyusun program kerja dan rencana kegiatan kesekretariatan
  • Menyusun usulan rencana anggaran belanja kegiatan kesekretariatan
  • Menghimpun dan mempelajari petunjuk teknis, perundang-undangan yang berlaku yang berhubungan dengan bidang tugasnya sebagai pedoman landasan kerja
  • Melaksanakan koordinasi dengan seksi-seksi pada unit kerja mapun SKP/instansi terkait sesuai dengan bidang tugasnya dalam rangka kelancaran tugas
  • Mengatur dan mendistribusikan pekerjaan kepada bawahan
  • Melaksanakan ketatausahaan guna tertib administrasi
  • Melaksanakan pelayanan KTP, pindah tempat, kelahiran dan kematian.
  • Melaksanakan urusan umum, kepegawaian, keuangan untuk terwujudnya tertib administrasi
  • Memantau dan mengevaluasi pelaksanaan tugas bawahan
  • Memberikan penilaian dan menandatangani sasaran kerja pegawai
  • Memberikan saran, pendapat dan pertimbangan kepada atasan sesuai dengan tugasnya
  • Melaporkan pelaksanaan program dan kegiatan kepada atasan
  • Melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan atasan sesuai tugas dan fungsinya.

 

SEKSI PEMERINTAHAN

  1. Tugas Pokok

Membantu Lurah dalam menyiapkan bahan rumusan kebijakan dan pelaksanaan penyusunan, perncanaan, pelaksanaan dan pengkoordinasian penyelenggaraan administrasi pemerintah Kelurahan. Dalam pelaksanaan tugas pokok sebagaimana yang dimaksud diatas, Kepala Seksi Pemerintahan mempuyai tugas:

  • Pelaksanaan dan pengkoordinasian penyusunan rencana dan kegiatan penyelenggaraan administrasi pemerintah Kelurahan.
  • Pelaksanaan pengelolaan dan pelayanan administrasi kependudukan, catatan sipil dan pertanahan
  • Pengkoordinasian pelaksanaan penyelenggaraan pemilihan umum
  • Pelaksanaan koordinasi penyelenggaraan pemilihan KEtua RT/RW
  • Pelaksanaan fasilitasi penyelenggaraan pemilihan ketua RT/RW
  • Pelaksanaan tugas kedinasan lain sesuai dengan tugas, fungsi dan ketentuan yang berlaku
  • Pelaksanaan evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas, dan
  • Pelaksanaan koordinasi pelayanan pemerintahan dengan sub unit kerja lain dilingkungan KElurahan

 

  1. Rincian tugas Kepala Seksi Pemerintahan adalan sebagai berikut:
  • Menyusun program kerja dan kerja kegiatan dibidang pemerintahan
  • Menyusun usulan rencana kerja anggaran belanja kegiatan pemerintahan
  • Menghimpun dan mempelajari petunjuk teknis, peraturan perundang-undangan yang berlaku dan berhubunngan dengan bidang tugasnya sebagai pedoman dan landasan kerja
  • Melaksanakan koordinasi dengan seksi-seksi kelurahan dan lembaga kelurahan
  • Mengatur dan mendistribusikan perjaan bawahan
  • Menyusun program dan pembinaan penyelenggaraan ketertiban, keamanan, dan pemerintahan umum
  • Membantu penyelenggaraan adinistrasi kegiatan kesatuan Bangsa dan perlindungan masyarakat
  • Menyusun program dan pembinaan administrasi kependudukan dan catatan sipil
  • Melaksanakan pembinaan dan fasilitasi tentang pemilu , kependudukan, transmigrasi dan ketentuan ditingkat kelurahan
  • Memproses perijinan ijin mendirikan bangunan (IMB), ijin gangguan(HO) kawasan perumahan, keramaian, SKCK, ijin tebang dan pengangkutan kayu.

 

SEKSI PEMBANGUNAN

 

  1. Kepala seksi pemnamgunan mempunyai tugas pokok membantu Lurah dalam menyiapkan bahan rumusan kebijakan penyusunan, perncanaan, pelaksanaan dan pengendalian administrasi sarana dan prasarana serta pembangunan pemerintah Kelurahan.

 

  1. Dalam melaksanakan tugas pokok, kasi pembangunan mempunyai fungsi:
  • Pelaksanaan penyusunan rencana program dan kegiatan pembangunan pemerintahan Kelurahan
  • Pengkoordinasian penyusunan rencana program dan kegiatan pembangunan wilayah Kelurahan
  • Penyusunan bahan rumusan pengembangan potensi pendapatan daerah dan peningkatan  perekonomian diwilayah Kelurahan.
  • Pelaksanaan koordinasi pengembangan potensi pendapatan daerah dan peningkatan perekonomian masyarakat dengan perangkat daerah dan instansi  lainnya
  • Pelaksanaan koordinasi pengembangan potensi pendapatan dan peningkatan perekonomian masyarakat
  • Pelaksanaan tugas kedinasan lain sesuai dengan bidang usaha tugas, fungsi dan ketentuan yang berlaku
  • Pelaksanaan evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas, dan
  • Pelaksanaan koordinasi pembangunan dengan sub unit kerja lain di lingkunagn kelurahan

 

  1. Rincian tugas Kepala Seksi Pembangunan adalah sebagai berikut :
  • Menyusun program dan rencana kerja kegiatan dibidang pembangunan dan pemberdayaan masyarakat
  • Menyusun usulan rencana anggaran belanja kegiatan dibidang pembangunan dan pemberdayaan masyarakat
  • Menghimpun dan mempelajari petunjuk teknis, peraturan perundang-undangan yang berhubungan dengan tugasnya sebagai pedoman dan landasan kerja
  • Melaksanakan koordinasi dengan seksi-seksi kelurahan dan lembaga masyarakat di Kelurahan
  • Mengatur dan mendistribusikan pekerjaan kepada bawahan
  • Melakukan kegiatan pembinaan terhadap perkoperasian, pengusaha ekonomi lemah dan kegiatan perekonomian lainnya dalam meningkatkan kehidupan perekonomian
  • Melakukan kegiatan dalam rangka swadaya dan partisipasi masyarakat dan meningkatkan perekonomian serta pelaksanaan pembangunan
  • Melaksanakan pembinaan pemberdayaan adat dan pengembangan kehidupan social budaya masyarakat
  • Melaksanakan pembinaan dan fasilitasi pemberdayaan masyarakat dalam pengelolaan pembinaan dan teknologi tepat guna
  • Memantau dan mengevaluasi pelaksanaan tugas bawahan
  • Memberikan penilaian dan menandatangani sasaran kinerja pegawai
  • Memberikan saran, pendapat dan pertimbangan kepada atasan sesuai dengan bidang tugasnya
  • Melaorakan pelaksanaan program dan kegiatan kepada atasa, dan
  • Melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan atasan sesuai tugas dan fungsinya.

 

SEKSI KESEJAHTERAAN SOSIAL

 

  1. Kepala Seksi Kesejahteraan social mempunyai tugas pokok membanyu lurah dalam menyiapkan bahan rumusan kebijakan penyusunan, perencanaan, pelaksanaan dan pengkoordinasian pelayanan pembangnan kemasyarakatan pemerintahn kelurahan.

 

  1. Dalam melaksanakan tugas pokok, Kepala Seksi Kesejahteraan sosial mempunyai tugas:
  • Pelaksanaan penyusunan rencana program dan kegiatan pembangunan pemerintah kelurahan
  • Pengkoordinasian penyusunan
  • Penyusunan bahan rumusan pengembangan pemberdayaan masyarakat diwilayah Kelurahan
  • Pelaksanaan koordinasi pengembangan pemberdayaaan masyarakat dengan perangkat daerah dan instansi lainnya
  • Pelaksanaan pembinaan terhadap usaha-usaha pengembangan pemberdayaan maasyarakat
  • Pelaksanaan tugas kedinasan lain sesuai dengan tugas, fungsi dan ketentuan yang berlaku
  • Pelaksanaan evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugaas
  • Pelaksanaan koordinasi kemasyarakatan dengan sub unit kerja lain di lingkungan kelurahan

 

  1. Rincian tugas Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial adalah sebgai berikut:
  • Menyusun program kerja dan kegiatan di bidang kesejahteraan masyarakat
  • Menyusun rencana anggaran belanja kegiatan di bidang kesejahteraan masyarakat
  • Menghimpun dan mempelajari petunjuk teknis, peraturan perundang-undangan yang berlaku yang berhubungan dengan bidang tugasnya sebagai pedoaman dan landasan kerja
  • Melaksanakan koordinasi dengan seksi-seksi pada untir kerja maupun SKPD/Instansi terkait sesuai dengan bidang tugsnya dalam rangka kelancaran pelaksanaan tugas
  • Mengatur dan menditribusikan pekerjaan kepada bawahan
  • Melakukan pembinaan dan pendidikan masayarakat
  • Melaksanakan pembinaan PKK, Karang Taruna, Pramuka, dan Organisasi kemasyarakatan lainnya
  • Memproses perijinan Nikah, Talak, Cerai, Rujuk, sesuai peraturan perundang –undangan
  • Memantau dan mengevaluasi pelaksanaan tugas bwahan
  • Memberikan penilaian dan menandatangani  sasaran Kinerja Pegawai
  • Memberikan saran, pendapat dan pertimbangan kepada atasan sesuai dengan bidang tugasnya
  • Melaporkan pelaksanaan program dan kegiatan kepada atasan, dan
  • Melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan atasan sesuai tugas dan fungsinya.

Program pada Kelurahan Kabayan di biayai oleh APBD Kabupaten Pandeglang dan DAK yang meliputi :

 

1. Program Pemerintahan Umum yang didalamnya terurai kegiatan – kegiatan rutin yang disusun dalam pagu anggaran Kecamatan

2. Berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No. 130 Tahun 2018 Dana Kelurahan ditetapkan untuk memenuhi :

 

a. Program Pembangunan Sarana dan Prasarana Kelurahan :

    1. Belanja Modal Pengadaan Pembangunan Kesehatan

  • Pembangunan Gedung Posyandu Kp. Pasir Walet
  • Pembangunan Gedung Posyandu Kp. Turus
  • Pembangunan Gedung Posyandu Kp. Cikaung

    2. Belanja Modal rehabilitasi Peningkatan Bangunan dan Gedung

  • Rehabilitasi Gedung Posyandu Kp. Kadu Banen
  • Rehabilitasi Gedung Posyandu Kp. Kabayan Masjid

    3. Belanja Modal Pengadaan Jalan Desa

  • Jalan Lingkungan Kp. Cikole
  • Jalan Lingkungan Kp. Kabayan Masjid
  • Jalan Lingkungan Kp. Kadu Banen
  • Jalan Lingkungan Kp. Tenjolaya Pasir
  • Jalan Lingkungan Kp. Pasir Kalapa

    4. Belanja Modal Pengadaan Tembok Penahan Tanah 

  • TPT Kp. Kabayan Citiis

   5. Belanja Modal Pengadaan Drainase Jalan 

  • Drainase Kp. Kabayan Kota

 

b. Program Pemberdayaan Masyarakat

  • Pelatihan Kelompok Masyarakat Siaga Bencana

STANDAR PELAYANAN DAN MAKLUMAT PELAYANAN KELURAHAN KABAYAN

 

 

KELURAHAN KABAYAN KECAMATAN PANDEGLANG KABUPATEN PANDEGLANG - BANTEN

 

  • VISI PELAYANAN

“Terwujudnya Pelayanan Publik yang Berkualitas bagi Masyarakat Kelurahan Kabayan”

  • MISI PELAYANAN
  1. Memberikan Pelayanan yang Berkualitas kepada Masyarakat

 

MOTO PELAYANAN

“Melalui Senyum Salam dan Sapa Anda berada pada Kualitas Pelayanan yang Prima”.

  1. Dengan Senyum kita bangun keyakinan dan prasangka baik diantara Masyarakat dengan hubungan yang tulus dan terbuka.
  2. Dengan Salam Kita bangun komitmen kenyamanan masyarakat ketika dilayani
  3. Dengan Sapa Senantiasa menjadikan masyarakat sebagai fokus utama agar Masyarakat merasa diutamakan ketika dilayani.

 

KELURAHAN KABAYAN

JANJI LAYANAN LOKET KELURAHAN KABAYAN

 

 

  • JAM PELAYANAN

JAM BUKA: Mulai jam 07.30 WIB setiap hari kerja

JAM TUTUP  : Jam 16.00 WIB hari kerja (Senin-kamis)

            Jam 16.30 WIB hari kerja (Jum’at)

 

  • KEPASTIAN PELAYANAN :
  • Jenis Pelayanan
  1. Non-perizinan
  • Gratis
  • Jangka Waktu Penyelesaian 15 (Lima Belas Menit) Sejak Berkas Permohonan diterima, apabila berkas Permohonan Lengkap.

 

  • KUALITAS PELAYANAN

“Kami akan memberikan Pelayanan yang berkualitas  melalui Senyum Sapa dan Salam”

 

  • MAKLUMAT PELAYANAN

“DENGAN INI KAMI MENYATAKAN SANGGUP MENYELENGGARAKAN PELAYANAN SESUAI STANDAR PELAYANAN YANG TELAH DITETAPKAN DAN APABILA TIDAK MENEPATI MAKLUMAT INI, KAMI SIAP MENERIMA SANKSI SESUAI PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN YANG BERLAKU"

 

 

JENIS PELAYANAN :

  1. PELAYANAN NON PERIZINAN :
  2. Surat Pengantar Pindah
  3. Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM)
  4. Surat Numpang Nikah
  5. Surat Pengantar Akte Kelahiran
  6. Surat Keterangan Kematian
  7. Surat Pengantar Pembuatan Kartu Keluarga
  8. Surat Keterangan Usaha (SKU)
  9. Surat Keterangan Kehilangan
  10. Surat Keterangan Ahli Waris
  11. Surat Keterangan Belum Memiliki Rumah
  12. Surat Keterangan Status Janda/Duda
  13. Surat Kuasa Ahli Waris
  14. Surat Keterangan Belum Menikah
  15. Surat Keterangan Tidak Sengketa/Keterangan Tanah/Keterangan Sepadan Jalan.
  16. Surat Keterangan Penghasilan Orang Tua
  17. Pengantar SKCK

 

  1. PELAYANAN PERIZINAN :
  2. -
  3. -

 

ALAMAT DAN HOTLINE PENGADUAN

 

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

@kelkabayan

 

@kelurahankabayan

 

Kelurahan Kabayan

 

SOP PELAYANAN KELURAHAN KABAYAN

 

1. Surat Keterangan Domisili

 

2. Surat Keterangan Tidak Mampu

 

3. Surat Keterangan Pindah

 

4. Surat Keterangan Kematian

 

5. Surat Keterangan Belum Menikah

 

6. Surat Keterangan Kartu Keluarga/KTP

7. Surat Keterangan Permohonan Mutasi/Pembetulan dan Penerbitan SPPT

8. Surat Pengantar IMB

9. Surat Keterangan Catatan Kepolisian

10. Surat Pengantar Akte Kelahiran

11. Surat Numpang Nikah

12. Surat Keterangan Waris

DATA PEGAWAI KELURAHAN KABAYAN

 

NO FOTO  NAMA

TEMPAT

TANGGAL LAHIR

NIP GOL JABATAN
 
1 IMAT ROHIMAT, S.Sos

PANDEGLANG

11-11-1973

19731111 200604 1 011  III/c LURAH
             
2 NURMAH, SE

PANDEGLANG

15-01-1984

19840115 200501 2 004  III/c SEKRETARIS LURAH
             
3 IRMA YUNITA S.Sos

PANDEGLANG

06-03-1983

19830306 201001 2 007  III/c KASI PEMBANGUNAN
             
4 AYU UMI RURY DESYANI, S.Sos

PANDEGLANG

23-12-1986

19861223 201001 2 010  III/c KASI PEMERINTAHAN
             
5 SAMSUDIN, S. Sos

PANDEGLANG

27-09-1966

19660927 198702 1 001  III/b KASI KESOS
             
6 RT.E.SULYATUN, S.Sos

PANDEGLANG

19-05-1965

19650519 200701 2 005  III/b STAF KASI PEMERINTAHAN
             
7 UJANG SANUSI

LEBAK

22-07-1963

19630722 199303 1 007  III/a STAF SEKRETARIS
             
8 NORMAN IRAWAN

PANDEGLANG

23-09-1973

19730923 200701 1 008  II/c STAF KASI KESOS
             
9 AANG HAERANI

PANDEGLANG

10-05-1976

19760510 201001 1 014  II/b STAF KASI PEMBANGUNAN
             
10   SUWARNI

GUNUNG KIDUL

15-07-1965

19650715 200801 2 004  II/a STAF KASI KESOS
             
11 ROSMA WIIDIAMULYANI

PANDEGLANG

08-01-1982

-  - STAF KASI PEMBANGUNAN
             
12 RINI DESTRIANI

PANDEGLANG

02-04-1981

-  - STAF KASI PEMBANGUNAN
             
13 INDAH YUSTIAH PUTRI

PANDEGLANG

16-03-1997

-  - STAF KASI PEMERINTAHAN
             
14 ALAN MARUF

PANDEGLANG

16-10-1994

-  - STAF KASI PEMERINTAHAN
             
15 SITI AENI

PANDEGLANG

12-04-1996

-  - STAF KASI KESOS
             
16 ANANDA ARTIKARINA P

PANDEGLANG

19-03-1996

-  - STAF KASI KESOS
             
17   ABU ALFARIZI

PANDEGLANG

05-10-1997

-  - STAF KASI PEMBANGUNAN
             
18 SRI HUTARI

PANDEGLANG

17-08-1997

-  - STAF KASI PEMERINTAHAN
             
19 SRI SITI YULIANINGSIH

PANDEGLANG

08-03-1997

-  - STAF KASI KESOS
             
20 RESSY SELFIA

PANDEGLANG

21-09-1993

-  - STAF SEKRETARIS
             
21 ISTA MUSTAIN BILLAH

PANDEGLANG

03-12-1998

-  - STAF SEKRETARIS
             
22   NIKO AHMAD ROMDONI

PANDEGLANG

11-01-1999

-  - STAF KASI PEMERINTAHAN

 -

PROFIL KELURAHAN KABAYAN

 

GOTONG ROYONG KELURAHAN KABAYAN

 

KABAYAN TETAP SEHAT

 

MEMPERINGATI 17 AGUSTUS 2019

 


Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…