PKK KECAMATAN PANDEGLANG GELAR BIMTEK ADMINISTRASI BAGI KADER POSYANDU KELURAHAN SE KECAMATAN PANDEGLANG

PANDEGLANG- Untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan kader-kader PKK, Tim Penggerak PKK Kecamatan Pandeglang menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Administrasi PKK, Kamis (7/2/2019), di aula kantor Kecamatan Pandeglang.

Kegiatan dibuka oleh Camat Pandeglang Dra. Melly Dyah Rahmalia dan dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pandeglang, Sekretaris, Bendahara, Ketua Pokja I s/d Pokja IV Tingkat Kecamatan dan Kelurahan Pandeglang, Kelompok dasawisma dengan narasumber dari TP PKK Kabupaten Pandeglang serta diikuti oleh kader PKK tingkat kelurahan se kecamatan Pandeglang. 

Dalam kesempatan itu, Camat Pandeglang Dra. Melly Dyah Rahmalia mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka melaksanakan 10 program pokok PKK. Selanjutnya, upaya itu untuk meningkatkan kapasitas para ketua dan anggota tim penggerak PKK kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Lamsel. 

“Saya berharap melalui Bimtek ini dapat meningkatkan pengetahuan dan mewujudkan keluarga yang sejahtera. Materi yang didapat dalam bimtek ini, kiranya bisa diterapkan dalam kelembagaan TP PKK dan pemerintahan kelurahan,” ujar dia.

Selain untuk mewujudkan kader-kader PKK yang tertib administrasi, kata Melly  dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan akan memudahkan pertanggungjawaban setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh kader PKK di tingkat kecamatan.

“Baik atau tidaknya suatu kegiatan dapat dimonitor dari pembukuan atau administrasi yang dilakukan. Untuk itu, para peserta dapat mempelajari dan menyimak dengan serius serta ikuti dengan saksama apa yang disampaikan oleh narasumber,” katanya. 

Melly juga berpesan kepada seluruh peserta agar dapat menjadikan kegiatan tersebut sebagai upaya pembelajaran bagi semua aspek kelembagaan desa dan PKK. Sehingga, diharapkan semua dapat berfungsi dengan baik dan saling mengoordinasikan semua rencana kerjanya dalam pembangunan kelurahan.

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…