LOMBA SISKAMLING RAYAKAN HUT BHAYANGKARA KE 73

PANDEGLANG – dalam menyambut HUT ke-73 Bhayangkara warga RW 07 Kp. Cicadas Kelurahan Pandeglang, Kecamatan Pandeglang, menggiatkan sistem keamanan keliling (Siskamling). Bahkan, mereka menyiapkan pos siskamling yang menuai pujian dari Polda Banten.

Tim penilai lomba siskamling tingkat Polda Banten yang dipimpin AKBP Zaenudin  meninjau lokasi Selasa (24/6) malam untuk mengecek kondisi yang ada. “Kami datang untuk menilai kondisi yang sebenarnya. Baik personel materialnya alat-alatnya, kelengkapan, juga tokoh masyarakat, sehingga kami betul-betul melihat tidak dibuat-buat,” katanya.

Dikatakan Lurah Pandeglang Emil Salim, S.Sos, RW 07 Kp. Cicadas, termasuk wilayah yang berpartisipasi dalam lomba Siskamling tingkat Polda Banten. Dimana kegiatan itu untuk menyambut HUT Bhayangkara ke-73. “Dalam perlombaan Siskamling, aspek yang dinilai meliputi banyak personel, teknik pengamanan, sampai koordinasi dengan Bhabinkantibmas dan Babinsa setempat,” ujarnya.

Meski begitu, Emil berharap semangat masyarakat menggalakan Siskamling tak kendor bila lomba usai. Karena kegiatan positif itu yang merasakan dampaknya merupakan warga sendiri. “Mudah-mudahan dengan kedatangan kami aktivitas pos kamling bisa terus ditingkatkan. Karena masyarakat merasakan dampak lebih aman tidak ada gangguan Kamtibmas,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua RW 07 Entang mengatakan, kunjungan AKBP Zaenudin beserta jajaran Polda Banten dapat memotivasi warga untuk terus menggalakan Siskamling. “Memotivasi kami untuk selalu meningkatkan penjagaan keamanan. Di sini Alhamdulilla ada tiga shift dengan lima petugas,” ungkapnya.

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…