PELATIHAN KESIAPSIAGAAN BENCANA

KADOMAS, Pelatihan Kesiapsiagan masyarakat dalam menghadapi bencana bekerja sama langsung dengan Badan Penanggulang Bencana Daerah Pandeglang (BPBD), Jumat (28/06/2019).

 Acara Pelatihan kesiapsiagan masyarakat dalam menghadapi becncana di laksanakan di Kelurahan Kadomas di buka oleh Zaenal Aripin Selaku Lurah Kadomas, A. Suhaerudin, S.STP (Sekertaris Camat), Endan Permana, S.Sos ( Seksi damkar dan kedaruratan).  Kegiatan Simulasi bencana ini  untuk membentuk warga yang siap-siaga apabila suatu saat terjadi bencana di wilayah tempat tinggalnya sehingga diharapkan mampu meminimalisir korban, tujuan dari kegiatan ini adalah membentuk masyarakat mandiri dan tanggap bencan serta pengurangan resiko bencana, “ucap Endan Permana, S.Sos.”

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai penguatan kapasitas masyarakat Kelurahan Kadomas dan dapat menjadi contoh bagi yang lain,. Kegiatan sosialisasi dan simulasi siaga bencana yang telah dilaksanakan, Jumat (28/6) ini juga bekerjasama dengan BPBD Pandeglang. Melalui kegiatan sosialisasi dan simulasi yang dilakukan, warga telah memiliki kesadaran akan kebutuhan terhadap kesiapsiagaan bencana. Terbukti setelah berakhirnya kegiatan ini warga antusias meminta kepada BPBD diadakannya sosialisasi dan simulasi siaga bencana yang di Instrukturi oleh Dimyati dan Filmi Ganda selaku pelaksana dari BPBD.

Pelatihan kesiapasiagan masyrakat dalam menghadapi bencana saya ucapkan terima kasih kepada Pak A. Suhaerudin, S.STP, Endan Permana,S.Sos atas pelatihan ini semoga apa yang telah disampaikan dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar, “ucap Lurah Kadomas Zaenal Aripin,SE”

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…