PEMBENTUKAN KMSB

KADOMAS, Pembentukan Forum Kelompok Masyarakat Siaga Bencana (KMSB) Mensosialisasikan Kesiapsiagan Penaggulangan Bencana alam yang di adakan di Kelurahan Kadomas, Kecamatan Pandeglang, Jumat (2/8/2019).

Pembentukan KMSB, Tujuan dari kegiatan ini adalah membentuk masyarakat mandiri dan tanggap bencana serta pengurangan risiko bencana. Adapun sasarannya adalah seluruh stakeholder terkait penanggulangan bencana di daerah termasuk didalamnya lembaga swadaya masyarakat, Selain itu juga dilakukan pembekalan terkait kegiatan penyusunan pembentukan forum kelompok masyarakat siaga bencana (KMSB) dengan harap para peserta mampu memahami dan menguasai kegiatan ini yang berlangsung di Kelurahan Kadomas.

‘‘Kegiatan ini dilaksanakan sebagai penguatan kapasitas masyarakat Kadomas dari Kelurahan Tangguh Bencana Madya menjadi Kelurahan Tangguh Bencana Utama dan dapat menjadi contoh bagi Kelurahan lain.  Kegiatan sosialisasi dan simulasi siaga bencana yang dilaksanakan di Aula Kelurahan Kadomas dan juga bekerjasama dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU)’’ Tutur Zaenal Aripin.

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…