BANSOS PT.ASURANSI TUGU PRATAM TBK

Pelaksanaan Shalat Idul Adha berakhir tepat 07.45 WIB dan jama'ah perlahan meninggalkan lokasi Shalat Id, akan tetapi seluruh panitia pelaksanaan hewan qurban di Kelurahan Babakan Kalanganyar bergegas pulang ke kamar masing-masing dan langsung berganti kostum langsung menuju lokasi penyembelihan hewan qurban yang ada di area Wilayah Kelurahan Babakan Kalanganyar tepatnya di Kp. Pasir Jengkol RT.002/005. Ketua RT/RW dibantu masyarakat setempat juga telah berada dilokasi penyembelihan hewan qurban dan mempersiapkan peralatan penyembelihan, pemotong tulang dan juga merapikan alat penimbangan daging ditempata pelaksanaan pemotongan hewan qurban tersebut. Adapun ketua panitia qurban terlihat sibuk mengatur penjadwalan penyembelihan serta mengatur masuknya hewan qurban yang masuk ke lokasi penyembelihan dan berkoordinasi dengan tim penyembelihan untuk mempersiapkan hewan qurban yang akan disembelih. Pada hari pertama ini disiapkan 17 Ekor Sapi dan 18 Ekor Kambing yang akan disembelih pada hari minggu (11-08-2019).

Panitia dibagi menjadi beberapa bagian, mulai dari bagian pembagian hewan qurban dari kandang, penyembelih hewan, pengasah pisau, pemilahan daging dari tulang, pengulitan, penimbangan daging dan distribusi daging qurban semuanya bekerja di satu lokasi. Bantuan hewan qurban di Kelurahan Babakan Kalanganyar tahun ini di sponsori oleh PT. Asuransi Tugu Pratama Tbk. Dimana kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian PT. Asuransi Tugu Pratama Tbk kepada masyarakat. Acara penyembelihan hewan qurban dimulai dengan sambutan Lurah Babakan Kalanganyar (Tedi Toryadi.SH) dilanjutkan dengan sambutan dari Sekretaris PT. Asuransi Tugu Pratama TBK (Budi), dalam sambutannya menyampaikan bahwa tahun ini PT. Asuransi Tugu Pratama Tbk berbagi hewan qurban kepada masyarakat dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha."Kami berharap dengan pembagian hewan qurban ini kami dapat sedikit berbagi kebahagiaan kepada masyarakat. Semoga hubungan baik dengan masyarakat dapat terus terjalin kedepannya.

 

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…